Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Dalam Meningkatkan Layanan Pustaka


(22-02-2021)program-transformasi-perpustakaan-berbasis-inklusi-sosial-dalam-meningkatkan-layanan-pustaka.jpg
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Siak pada hari ini kedatangan rombongan belajar dari SMK Kesehatan Al-Fath Kegiataan ini merupakan kerjasama dengan yayasan Al-Fath Siak yang berjumlah 50 orang siswa yg terbagi dalam 2 kelompok belajar.

Dimana kelompok 1 mempelajari bidang studi bahasa inggris yang di bimbing oleh Anita, S.S. Sedangkan kelompok 2 mempelajari bidang studi biologi yang di bimbing oleh Anisa Fitriya, S.Pd.

Program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial bertujuan dimana perpustakaan menjadi pusat kegiatan masyarakat dengan memfasilitasi sarana dan prasarana guna menunjang kegiatan masyarakat, salah satunya proses belajar mengajar seperti pada hari ini

Dengan adanya program ini, siswa di ajak berekreasi edukasi ke perpustakaan agar siswa tidak jenuh dengan sistem tatap muka pada umumnya. Serta mengenalkan perpustakaan tidak hanya sebagai tempat buku, tetapi perpustakaan juga bisa sebagai tempat belajar bersama yang nyaman serta menyenangkan.

Dalam meningkatkan transformasi pelayanan perpustakaan berbasis inklusi sosial kita saat ini bagaimana melibatkan masyarakat dan lembaga untuk berkegiatan di perpustakaan memanfaatkan dan mendayagunakan sarana dan fasilitas yang ada di perpustakaan sebagaimana diamanatkan UU No.43 Tahun 2009 tentang perpustakaan pasal (5) yg mengatur tentang hak dan kewajiban.

Selain itu kita juga melakukan pengembangan potensi yg dimiliki masyarakat dan juga melakukan mencari solusi permasalahan kehidupan masyarakat.

Berita Lainnya